SEWA MOLEN BETON || sentul, babakan madang,citeureup,cibinong,pomad,sukaraja,sukahati,semplak,parung,kemang,ciseeng,ranca bungur, bubulak,klapanunggal,gunung sindur,paledang,cibadak,cigombong,cicurug

     Membangun gedung, jalan, atau infrastruktur lainnya biasanya menggunakan material beton yang paling utama, dalam membuat adonan beton diperlukan alat yang membantu mempercepat proses pencampuran semen, agregat dan air. Pencampuran material beton dengan cara manual memerlukan waktu yang cukup lama, dan menguras banyak tenaga sehingga pekerjaan yang seharusnya dapat selesai dengan cepat menjadi lambat.


mesin molen cor beton


Mengaduk material semen beton dapat dilakukan dengan praktis menggunakan mesin molen beton, mesin molen beton ini dapat berputar dengan cepat mengaduk semen , agregat dan air menjadi satu sehingga jadilah cor an beton basah.

Dengan kekuatan komponen yang dimiliki mesin molen beton ini, memungkin kan pekerja dapat bekerja lebih cepat dan hasil campuran nya pun lebih merata.. dibawah ini beberapa informasi mengenai komponen - komponen dari pada mesin molen beton ...

1. Mesin

Biasanya molen menggunakan mesin diesel sebagai penggerak untuk mengaduk material beton cor. Untuk tipe mesin yang dipakai biasanya berbeda beda tergantung merk yang memproduksi molen cor tersebut. Kebanyakan memakai bahan bakar solar ataupun premium. Kategori molen yang memakai mesin ini sudah disebut molen otomatis karena digerakkan dengan mesin.

2. Roda Mesin Molen

Terdapat sepasang roda pada mesin molen yang berfungsi untuk memudahkan pemindahan. Roda ini terletak di bagian belakang sehingga untuk menjalankannya ditarik. Dengan adanya roda tentu molen cor akan semakin mudah dipindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

3. Kerangka

Rangka pada molen cor terbuat dari besi yang sangat kuat karena berperan sebagai penopang. Rancangan dari rangka molen cor ini fungsinya sebagai wadah untuk menempatkan semua komponen yang ada mulai dari mesin, roda, tabung dan sebagainya. Karena dipakai untuk mengaduk material yang berat tentu kerangka harus terbuat dari besi berkualitas.


SEWA MESIN MOLEN BETON MURAH

JUAL BELI MOLEN BETON BEKAS

089638378439


4. Kunci Roda Pembalik

Sedangkan untuk kunci roda pembalik dibuat supaya bisa menjadi handle pegangan untuk penarikan molen cor ketika dipindahkan. Ketika mesin molen ini lagi dioperasikan maka batang kunci pembalik ini bisa dimasukkan agar tidak mengganggu. Sedangkan saat ingin dipindahkan anda tinggal menariknya atau dipanjangkan.

5. Roda Pembalik Tabung

Terdapat roda pembalik tabung yang berbentuk seperti stir mobil. Komponen ini berguna untuk mengubah dari tabung adukan saat proses pencampuran material dan ketika sudah selesai tercampur bisa langsung dituangkan. Adanya roda pembalik tabung ini juga efisien untuk mengoptimalkan operator dalam pengadukan dan penuangan material cor.

6. Tabung Aduk

Tabung aduk memiliki peran sebagai wadah untuk menjadi tempat mencampurkan semua material cor. Bentuk dari tabung ini silinder yang mengerucut ke bagian ujungnya. Terdapat lubang yang berfungsi untuk menjadi lubang memasukkan bahan campuran cor dan mengeluarkannya. Setiap molen memiliki kapasitas tertentu pada tabung aduk yang disediakan sehingga menyesuaikan sama kebutuhan.


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Molen Cor Beton Hercules Bekas di Bogor 081290816527

Jual Molen Beton Bekas Bogor

merk molen cor terbaik - rental molen beton bekas bogor